Jumat, 26 September 2014

7 Penyebab Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi disebabkan oleh banyak faktor, termasuk sejarah keluarga Anda dan apa yang Anda makan. Berikut adalah perjalanan visual melalui penyebab paling umum.

Pola Makan Anda

Makan terlalu banyak lemak jenuh (seperti jenis yang ditemukan dalam sarapan klasik ini) dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Anda akan menemukan lemak yang tidak sehat dalam makanan yang berasal dari hewan. Daging sapi, babi, sapi, susu, telur, mentega, dan keju mengandung lemak jenuh. Makanan kemasan yang mengandung minyak kelapa, minyak sawit, atau cocoa butter mungkin memiliki banyak lemak jenuh. Anda juga akan menemukan lemak jenuh dalam margarin, minyak sayur, dan sebagian besar kue, kerupuk, keripik, dan makanan ringan lainnya.

Berat Badan Anda

Perut buncit tidak hanya buruk bagi penampilan Anda. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan HDL atau kolesterol baik.
Tingkat Aktivitas Anda
 
Kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan LDL, atau kolesterol jahat, dan menurunkan HDL atau kolesterol baik.

Usia dan jenis kelamin

Setelah Anda mencapai usia 20, kadar kolesterol Anda mulai naik. Pada pria, kadar kolesterol umumnya mulai stabil setelah usia 50 Pada wanita, kadar kolesterol menjadi rendah sampai menopause, setelah itu mereka naik ke sekitar tingkat yang sama seperti pada laki-laki.

Kesehatan Anda secara keseluruhan
 
Memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes atau hipotiroidisme, dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

Sejarah keluarga Anda
 
Jika anggota keluarga memiliki kolesterol tinggi, Anda mungkin juga berisiko.

Merokok
 
Merokok dapat menurunkan tingkat kolesterol baik Anda. Dan merokok dapat membunuh Anda. Jadi mengapa tidak berhenti merokok?
Related Article :  obat tradisional kolesterol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar